berita
DANPUSSENARMED : TNI HARUS JADI PENENGAH DAN MENJAGA SOLIDITAS DENGAN POLRI PDF Print E-mail

          Jam_1 Jam_2

     Cimahi - Salah satu upaya yang dilakukan seorang Komandan Satuan adalah senantiasa berada di tengah-tengah anak buahnya. Hal tersebut ditujukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara Komandan dan anggota yang dipimpinnya. Hal itulah yang senantiasa dilakukan oleh Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan TNI AD Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P.,M.Tr(Han), di mana ia senantiasa meluangkan waktu untuk bersama sama anggotanya dalam setiap kesempatan di mana pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2017 seluruh personel Pussenarmed dan Pusdikarmed mengikuti pengarahan komandan di Aula Sudirman Pusdikarmed.

 
DANPUSSENARMED TINJAU UJI FUNGSI MERIAM 155 MM GS M109A4-BE PDF Print E-mail

          Uji_M_1 Uji_M_2

     Cipatat - Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi jati Utomo,S.I.P.,M.Tr(Han), bersama rombongan tim dari Pussenarmed berkunjung ke Pusdikif Pussenif Cipatat dalam rangka uji fungsi Meriam 155 mm GS M109A4-BE. Kedatangan rombongan di sambut Kasubditbinjat dan Optic Ditpalad Kolonel Cpl Amo Ponco, Senin (23/10).

 
TNI DAN POLRI ADALAH TONGGAK PENYANGGA TEGAKNYA NKRI PDF Print E-mail

          Rah_1 Rah_2

     Bandung, Hal ini disampaikan dalam pengaraan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto kepada seluruh anggota Militer dan ASN Makodiklat TNI AD di Aula Moch Toha Lodiklat TNI AD, Selasa (24/10).

 
EVALUASI DAN MONITORING REFORMASI BIROKRASI PDF Print E-mail

          RE-BI-1   RE-BI-2

       Bandung (11/10) Bertempat di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Evaluasi Dan Monitoring Reformasi Birokrasi  Kodiklat TNI AD TA 2017 yang dibuka oleh Direktur Umum Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Mochamad Effendi, SE, MM dan dihadiri oleh seluruh jajaran Kodiklat TNI AD.

       Dalam amanatnya disampaikan bahwa Program Reformasi Birokrasi TNI AD pada hakekatnya adalah komitmen TNI AD untuk memposisikan secara tepat dan mengoptimalkan peran, fungsi serta tugasnya dalam hubungan antar instansi/ lembaga guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa serta bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

       Reformasi Birokrasi TNI AD merupakan kelanjutan dari Reformasi Internal TNI AD yang dijiwai oleh paradigma baru TNI AD, sebagai suatu keputusan yang sangat penting, bukan saja bagi TNI AD tetapi juga bagi bangsa dan negara serta kepentingan nasional pada umumnya.

       Pada awal Tahun 2015, Kementerian PAN dan RB telah menetapkan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) yang digunakan sebagai instrumen untuk mengukur kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi secara mandiri (Self Assesment) yang diperoleh dari hasil monitoring pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian/Lembaga termasuk TNI AD.

 

 
LOMBA AYAM PELUNG MERIAHKAN HARI JADI KE-67 PUSDIKPOM KODIKLAT TNI AD PDF Print E-mail

         ayam_pelung1 ayam_pelung3

     Cimahi. "Tujuan kami ingin melestarikan salah satu kearifan lokal yang ada di Jawa Barat, termasuk yang ada di daerah lain. Makanya banyak juga peserta yang jauh-jauh datang ke Cimahi-Jawa Barat hanya untuk mengikuti kontes ayam pelung ini," kata Kolonel CPM. Eko Yatma Parnowo, Komandan Pusdikpom, yang bertempat di Jalan Raya Baros, Cimahi, Minggu (8/10/2017).


Dalam rangka memeriahkan hari jadinya ke-67, Pusdikpom Kodiklat TNI AD menggelar kontes ayam pelung. Selain untuk memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun-nya kontes ayam pelung bertujuan untuk melestarikan kearifan lokal, khususnya Tanah Pasundan.

 

Nampak dalam kontes tersebut para penggemar ayam pelung dari beberapa daerah di Indonesia berjuang menjadi yang terbaik dalam kontes. Karena, selain dari Jawa Barat, peserta kontes juga berdatangan dari Sumatera Selatan, Lampung, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan daerah lainnya.


Masih dari penjelasan Danpusdikpom, dengan tingginya animo masyarakat, ia berharap kontes ayam pelung akan semakin populer. Tak hanya di sebagian kalangan penghobi ayam pelung saja, melainkan juga di kalangan masyarakat luas.


Lebih lanjut dikatakannya, kedepannya ia berharap dapat menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin. Karena seperti yang peserta sampaikan, bahwa kontes ini dikatakan merupakan kontes paling mewah yang pernah digelar.


Selain itu, Kolonel CPM Eko Yatma mengatakan dengan diadakannya kontes ayam pelung ia berharap masyarakat juga semakin mengenal Pusdikpom Kodiklat TNI AD sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik dalam rangka kemanggalan TNI-Rakyat. Dirgahayu Pusdikpom Kodiklat TNI AD. Sumber : Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD


 ayam_pelung5ayam_pelung4 

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 7 of 117

DANKODIKLAT TNI AD

DANKODIKLAT_-BINTANG_TIGA_2
LETJEN TNI
AGUS KRISWANTO

MAKODIKLAT TNI AD

Jl. Aceh No. 50 Bandung Jawa Barat  Indonesia
email redaksi penerangankodiklat@yahoo.co.id

FOTO KEGIATAN

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68