HARI KEMPAT SELURUH KONTINGEN MENGIKUTI LOMBA ILMU MEDAN PDF Print E-mail

          IMG-20171106-WA0028 IMG-20171106-WA0029

     Cipatat, Lomba Peleton tangkas periode II tahun 2017 digelar di pusat pendidikan Infanteri Pussenif Kodiklat TNI Angkatan Darat memasuki hari keempat lomba. Materi lomba yang dipertandingkan pada hari ketiga ini adalah aplikasi Ilmu medan dengan jarak tempuh delapan kilometer diikuti 17 kontingen peserta lomba. Senin (6/11).

     Mekanisme lomba aplikasi ilmu medan diawali dengan pemeriksaan kesehatan seluruh peserta lomba, dilanjutkan dengan pengundian nomor urut keberangkatan masing-masing kontingen. Usai pengundian, kontingen yang mendapat giliran melaksanakan lomba mendapatkan persoalan menentukan koordinat dan mencari sasaran dari hasil perhitungan koordinat.

     Aplikasi ilmu medan ini adalah salah satu materi lomba dalam lomba peleton tangkas yang bukan hanya mengandalkan kemampuan fisik yang prima tetapi juga pengetahuan navigasi darat dalam menghitung dan menentukan koordinat serta membaca tanda-tanda medan pada peta.

     Dengan dibatasi waktu yang telah ditentukaan oleh panitia, para peserta berlomba-lomba untuk menjadi yang tercepat. Perhitungan penilaian materi lomba selain ketepatan mencapai titik koordinat, para peserta lomba juga dituntut kecepatan waktu. Kontingen yang paling tepat mencapai titik koordinat dan tercepat dalam pencapaian waktu akan keluar sebagai pemenang lomba praktek ilmu medan ini setelah digabungkan dengan hasil nilai teori yang telah dilaksanakan sebelumnya

     Adapun sampai saat berita ini diturunkan masih belum diketahui karena hasil Penilaian materi Ilmu medan ini menggabungkan antara nilai teori tertulis dan praktek di lapangan.(Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68