140 ORANG YANG MEMILIKI TALENTA DAN ATLIT IKUTI PENDIDIKAN PERTAMA BINTARA TNI AD PDF Print E-mail

          Maba_1 Maba_2

     Lembang – bertermpat di lapajngan upacara Pusdikkowad Kodiklat TNI AD, Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto membuka pendidikan Pertama Bintara Kowad yang merupakan unggulan yang direkrut menjadi siswa Korps Wanita Angkatan Darat. Jum’at (29/9).  Seleksi Secaba Unggulan digelar untuk menjaring seluruh warga negara Indonesia yang memiliki Prestasi di berbagai bidang, baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun tingkat Internasional.

     Dalam amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD mengatakan, sebanyak 140 orang terjaring seleksi  Secaba unggulan  yang terdiri dari Siswa Perempuan yang memiliki Talenta sebanyak 62 orang dan Atlit sebanyak 35 orang serta siswa laki-laki sebagai Atlit Nasional maupun Internasional sebanyak 43 orang.

     Para Siswa tersebut lanjut Komandan akan akan digembleng  kurang lebih selama lima bulan. Hal ini bertujuan untuk membentuk Prajurit Siswa calon Bintara untuk menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta.

     Lebih lanjut Komandan menyampaikan bahwa Prajurit adalah profesi yang mulia, profesi yang berhubungan dengan keterampilan berperang yang biasanya didominasi oleh laki-laki, tetapi fakta itu kini sudah berubah. Dari waktu ke waktu animo wanita yang ingin menjadi Prajurit terus meningkat secara signifikan, hal ini disikapi oleh TNI AD dengan melaksanakan seleksi yang sangat ketat untuk mencari insan-insan terbaik dan memiliki keunggulan kompetitif dibidang masing-masing.

     Oleh karena itu, Komandan Kodiklat menekankan agar memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini untuk fokus pada tugas belajar dan berlatih, karena calon siswa Kowad adalah calon-calon Srikandi bangsa masa depan serta manfaatkan waktu pendidikan ini untuk menambah sahabat dan berinteraksi dengan sesama rekan yang datang dari berbagai penjuru tanah air, saling berbagi pengetahuan tentang latar belakang yang berbeda, itulah hakekat Bhineka Tunggal Ika”. Ungkap Komandan Kodiklat diakhir amanatnya. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68