Kodiklat TNI AD laksanakan acara Nobar film Pengkhianatan G.30.S/PKI PDF Print E-mail

         Nobar_1 Nobar_2

     Bandung, Bertempat di Aula Moch Toha, sebanyak 514 Personel Makodiklat TNI mengikuti acara nonton bareng, Rabu (20/9). Kegiatan Nobar tersebut dipiumpin langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto.

     Dalam sambutannya Komandan mengatakan Tujuan Pemutaran Film Pengkhianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G.30.S/PKI) ini, adalah untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda, jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali karena sangat menyakitkan.

     Selain itu, pemutaran Film ini bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah dan bukan untuk menumbuhkan dendam, tetapi memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi. Tegas Komandan.

     Lebih lanjut Komandan mengingatkan kepada generasi muda dan prajurit-prajurit TNI agar tidak melupakan sejarah.

     Harapan Komandan,  Dengan menyaksikan Film Pengkhianatan G.30.S/PKI, hendaknya jangan sampai terprovokasi dan terpengaruh. Untuk itu, mari kita meningkatkan persatuan dan kesatuan supaya tidak terulang lagi peristiwa yang menyedihkan itu.

     Disamping itu, Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali, semuanya sangat menyakitkan dan banyak korban.  Untuk itu, seluruh anak bangsa generasi muda harus tahu bahwa bangsa kita pernah punya sejarah yang hitam.

     Hadir dalam acara Nobar ini, Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P.,  Direktur Umum dan seluru pejabat teras Kodiklat serta seluruh anggota Makodiklat TNI AD. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68