KOMANDAN KODIKLAT TNI AD PIMPIN UPACARA 17-AN BULAN SEPTEMBER 2017 PDF Print E-mail

         Bendera_1 Bendera_2

     Kodiklat TNI AD. Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas-tugas satuan sangat ditentukan oleh individu Prajurit. Para unsur pimpinan tidak akan mampu bekerja sendiri mambawa satuannya menjadi berhasil apabila tidak didukung oleh individu-individu Prajurit yang hebat. Kekuatan seorang pemimpin terletak pada anak buahnya. Oleh karena itu jadilah Prajurit-prajurit yang hebat, agar satuan kalian selalu hebat dan berhasil dalam setiap penugasan. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto dalam upacara bendera 17-an Bulan September 2017 di lapangan upacara Makodiklat TNI AD dan juga dibacakan pada upacara bendera jajaran Kodiklat TNI AD. Senin (18/9).

     Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa Program Kerja yang telah dikerjakan oleh Kodiklat TNI AD meliputi Fungsi Utama yaitu Pembinaan Doktrin, Pendidikan, Latihan dan Fungsi Organik. Untuk itu di penghujung Triwulan III TA 2017. masing-masing satuan di jajaran Kodiklat TNI AD, harus segera menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran, serta menyiapkan Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Program Kerja Triwulan III tepat waktu.

     Dalam bidang latihan, Komandan mengatakan bahwa pada Triwulan IV Kodiklat TNI AD akan dihadapkan dengan kegiatan-kegiatan penting yaitu Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2017. Guna menyukseskan kegiatan tersebut lanjut Komandan, kepada seluruh Prajurit maupun PNS Kodiklat TNI AD yang dilibatkan sebagai penyelenggara maupun pendukung, agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Tugas yang diemban harus kita maknai sebagai kehormatan yang harus dijunjung tinggi, berikan pengabdian yang terbaik bagi Kodiklat TNI AD.

     Sedangkan dalam mencermati situasi saat ini Komandan mengingatkan kepada seluru Prajurit Kodiklat TNI AD mengenai ancaman baru yang sulit dilihat dan dirasakan, namun memiliki potensi daya hancur yang lebih hebat terhadap kedaulatan sebuah Negara yaitu ancaman informasi. Arus informasi yang sangat deras tersebar melalui media teknologi, telah terbukti mampu mempengaruhi cara berpikir dan perilaku manusia. Selain itu, maraknya peredaran Narkoba juga merupakan ancaman yang nyata bagi kedaulatan Negara kita.  Indonesia bukan sekedar tempat transit, tetapi sudah menjadi pasar Narkoba terbesar di Asia. Lebih daripada itu, penyalahgunaan Narkoba telah menjamah hampir seluruh lapisan masyarakat, strata sosial ekonomi termasuk didalamnya institusi TNI.

     Saya tekankan kepada para Prajurit dan PNS TNI AD agar menjauhi pelanggaran terhadap penyalahgunaan Narkoba, karena TNI AD telah menyatakan komitmen untuk perang terhadap Narkoba. ‚ÄúTegas Komandan

     Hadir dalam acara tersebut seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makodiklat TNI AD.(Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68