KODIKLAT TNI AD ADAKAN SOSIALISASI AGENT OF CHANGE PDF Print E-mail

         AOC-1 AOC-2

     Bandung. Bertempat di Aula Moch Toha pada tanggal 23 Agustus 2017 diadakan kegiatan sosialisasi Agent of Change Kodiklat TNI AD TA. 2017 yang dibuka oleh Dirum Kodiklat, Brigjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. Rabu (23/8).

     Dalam sambutannya Dirum menyampaikan bahwa program Reformasi Birokrasi (RB) TNI AD merupakan program jangka panjang sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi TNI dan Grand Design Reformasi Birokrasi Nasional menuju tata kelola pemerintahan 2025 yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.

     Upaya berkelanjutan yang setiap tahapannya memberikan perubahan atau perbaikan birokrasi ke arah yang lebih baik, sehingga pada tahun 2025 diharapkan telah terwujud birokrasi pemerintahan yang profesional dan berintegrasi tinggi, yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima dan manajemen pemerintahan demokratis dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

     Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan manajemen perubahan yang baik dan mampu meningkatkan komitmen personel TNI AD khususnya Kodiklat TNI AD terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang ditandai dengan terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja serta mindset personel Prajurit dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, serta menurunnya resiko kegagalan pelaksanaan program Reformasi Birokrasi TNI akibat resistensi pada bidang-bidang tertentu yang tidak setuju dengan program Reformasi Birokrasi.

     Sosialisasi tentang Agent of change ( Agen Perubahan )  bertujuan untuk memberikan pemahaman dan persamaan persepsi tentang program Reformasi Birokrasi TNI AD dan pemahaman sebagai Agen Perubahan yang mampu berperan sebagai role model, yaitu individu yang dapat dijadikan contoh dalam berprestasi, bertingkah laku, mindset dan cultureset dalam pola yang lebih maju guna mewujudkan peningkatan integritas dan kinerja yang tinggi. Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran Kodiklat TNI AD. Sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Kabagren Kodiklat TNI AD, Kolonel  Arh Ahmad Hotma Pohan, S.Sos.

     Sasaran kegiatan sosialisasi adalah tercapainya kesamaan pengertian dan pemahaman dalam menyelenggarakan pembangunan agen perubahan serta terwujudnya keterpaduan penyelenggara pembangunan agen perubahan dengan unsur lainnya dalam lingkup Reformasi Birokrasi dan kemudahan serta kelancaran dalam penyelenggaraan manajemen perubahan. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68