AJEN KODIKLAT TNI AD ADAKAN SIDANG TANDA KEHORMATAN DAN SIDANG JABATAN PDF Print E-mail

           TAHORNEG-1  TAHORNEG-2 

     Bandung (21/8), bertempat di Aula Moch Toha, Ajen Kodiklat TNI AD melaksanakan acara Sidang Tanda Kehormatan Negara Militer dan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS Jajaran Kodiklat TNI AD serta Sidang Jabatan  Bintara, Tamtama, PNS Gol III Non Golongan Jabatan dan PNS. Direktur Umum Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M menyampaikan dalam amanatnya, bahwa setiap manusia memiliki motivasi  berprestasi  yakni keinginan untuk berkarya yang lebih baik, maka sangat wajar bila seorang PNS juga ingin meningkatkan prestasi kerja yang pada akhirnya mendapat penghargaan dari pimpinannya.

     Tujuan pemberian Tanda Kehormatan adalah untuk  : menghargai jasa setiap orang yang telah mendarmabaktikan diri dan berjasa besar dalam berbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara, menumbuhkembangkan sikap keteladanan bagi setiap orang dan mendorong semangat melahirkan karya terbaik bagi kemajuan bangsa dan Negara.

     Pada hari yang sama  dilaksanakan juga Sidang Jabatan  Bintara, Tamtama, PNS Gol III Non Golongan Jabatan dan PNS Gol II.

     Menurut Dirum, bahwa jabatan adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang pegawai dalam suatu satuan organisasi. Di dalam pelaksanaan penempatannya, jabatan memerlukan kecakapan, pengetahuan, keterampilan dan kemampuan. Penetapan dan penempatan jabatan/kesatuan sangat penting untuk memberikan jaminan kepastian hukum bagi yang bersangkutan dalam kaitan dengan pelaksanaan tugas dan kewajibannya.

    Selain itu, penetapan dan penempatan jabatan/kesatuan dilakukan karena Prajurit maupun PNS bersangkutan diperlukan dalam jabatan tersebut baik untuk kepentingan organisasi maupun bagi pengembangan kariernya. Dengan demikian penempatan dalam suatu jabatan merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan Prajurit maupun PNS untuk memberikan dorongan dan motivasi dalam meningkatkan karier selanjutnya.

     Tujuan dilaksanakannya sidang Jabatan ini adalah untuk menyeleksi dan memutuskan kelayakan Bintara, Tamtama dan PNS Golongan III Non Golongan Jabatan serta PNS Golongan II untuk ditempatkan pada posisi jabatan tertentu yang ada di dalam Struktur Kodiklat TNI AD, sehingga pimpinan dapat mengambil suatu keputusan dalam pembinaan karier Prajurit maupun PNS di lingkungan Kodiklat TNI AD. Hal ini dilaksanakan karena kualitas kemampuan personel sangat menentukan keberhasilan tugas secara keseluruhan, baik mutu, efektivitas dan efisiensi maupun kinerjanya. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD).

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68