DANPUSSENARMED : JADILAH PRAJURIT YANG MODERN,CERDAS DAN TANGGUH PDF Print E-mail

SARCAB

     Cimahi - Bertempat di lapangan upacara Mapussenarmed Kodiklat TNI AD Cimahi,Wakil Komandan Pussenarmed Kolonel arm Julius Jolly Suawa.S.IP., secara resmi menerima  siswa Pendidikan Lanjutan Perwira I Kecabangan Armed TNI AD, Senin (7/8). Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 orang Perwira, Abit Diktukpa sejumlah 20 orang Perwira dan Taruna Akmil Tk. IV kecabangan Armed sejumlah 19 orang Taruna.

     Dalam amanat Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P.,M.Tr.(Han) yang dibacakan Wadan Pussenarmed menyampaikan, bahwa untuk mengawali karier sebagai seorang Perwira Artileri Medan TNI Angkatan Darat, yang akan bertugas di Satuan jajaran Artileri Medan, tuntutan yang pertama adalah kemampuan kepemimpinan lapangan yang baik serta didukung kemampuan penguasaan teknis kecabangan Armed yang mumpuni dan dapat diandalkan. Dasar-dasar Keperwiraan yang telah ditanamkan akan dimantapkan dan dilengkapi dengan ilmu pengetahuan serta keterampilan dasar Kecabangan Artileri Medan melalui Pendidikan Kecabangan Perwira yang sebentar lagi akan ditempuh di Almamater Pusat Pendidikan Artileri Medan. Dimana pada Pendidikan Kecabangan Perwira akan dibekali ilmu kecabangan Armed yang nantinya berkualifikasi sebagai Perwira Peninjau maupun setingkat Danton di satuan jajaran Armed.

     Sebagai seorang Perwira dan Calon Perwira, kalian adalah pemimpin yang akan menjadi figur untuk senantiasa dicontoh, diteladani oleh anak buah dalam segala sikap dan perilaku sehari-hari. Seorang pemimpin juga merupakan motor penggerak yang memiliki peran sentral dalam menentukan keberhasilan satuannya karena harus mampu berperan sebagai guru, komandan, bapak dan teman bagi anggotanya dalam hubungan saling asah, asih dan asuh.” Ungkap Danpussen dalam amanatnya.

     Beliau berharap, dengan gemblengan dan bekal yang telah diperoleh selama di Akademi Militer dan Secapa AD akan terus berkembang dan dimantapkan pada Pendidikan Kecabangan Perwira nanti, sehingga pada akhirnya diperoleh kemantapan diri baik sebagai Perwira Artileri Medan, maupun sebagai Perwira TNI Angkatan Darat.

     Selaku Perwira Artileri Medan, diharapkan dapat menghayati dan mengamalkan motto yang selalu dibanggakan Prajurit Armed TNI AD yaitu Modern, Cerdas dan Tangguh. Dimana Modern mengandung arti Prajurit Armed yang berkarakter maju dan selalu dapat menyesuaikan dengan perkembanagan situasi serta menguasai teknologi,Cerdas Prajurit Armed harus mampu membuat keputusan dengan bijak, cepat dan teliti,Tangguh Prajurit Armed memiliki fisik prima, mampu menghadapi segala tantangan dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi situasi yang sulit sekalipun.

     Hal tersebut hanya dapat terwujud melalui kerja keras dan upaya maksimal serta tindakan yang nyata dalam kehidupan keprajuritan sehari-hari yang akan dimulai dari lembaga pendidikan sebagai Perwira Siswa.” Unkap beliau diakhir amanatnya.

     Acara penerimaan tradisi korps dihadiri oleh Wadan Pussenarmed para Dirbin, para Pamen Ahli dan Staf Khusus Pussenarmed, para undangan serta para peserta acara. (Pussenarmed/Penerangan Kodiklat TNI AD).

 

Autentikasi :

Kapen Pussenarmed : Kapten Arm Donald Nahot Aritonang

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68