50 PASANGAN KELOMPOK PENYANYI JALANAN LAKSANAKAN NIKAH MASAL DI KODIKLAT TNI AD PDF Print E-mail

Nika_3

     Bandung, sebanyak 50 pasangan pengantin yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan Kota Bandung melakukan pernikahan masal yang diselenggarakan oleh Kodiklat TNI AD.

     Dalam pernikaan tersebut Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto menyaksikan langsung pernikahan masal­ para pasangan pengantin dengan berbagai usia dan berasal dari wilayah Kota Bandung ini.

     Ini kegiatan yang sangat posotif, karena saat ini banyak penyanyi jalanan yang renta melakukan pergaulan bebas tanpa ada ikatan pernikahan.  Dengan adanya kegiatan Nikah Masal ini diharapkan akan mendorong masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan khususnya kepemilikan akta nikah. Karena Akta nikah merupakan bukti legalitas seseorang menjadi pasangan suami istri. Dengan kepemilikan akta nikah maka pasangan suami istri akan hidup lebih nyaman di tengah-tengah masyarakat, dan melahirkan generasi penerus dengan identitas orang tua yang jelas yaitu tercatat dalam akte kelahiran.

     Tujuan dilaksanakannya kegiatan pernikahan masal ini menurut  Komandan Kodiklat TNI AD adalah untuk membantu biaya pernikahan bagi pasangan yang tidak mampu khususnya para penyanyi jalanan.

     Untuk itu pernikahan masal yang dipasilitasi oleh Kodiklat TNI AD ini diharapkan dapat meminimalisir kegiatan pergaulan bebas yang dilakukan oleh para penyanyi jalanan sekaligus  untuk memberikan kepastian hukum kepada status hukum istri dan anaknya.  ”Hal itu sesuai Undang-undang (UU) No 23/2006 tentang Administrasi dan Kependudukan (Adminduk),” terangnya.

     Semoga para peserta nikah masal ini menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah. “Ucap Komandan”. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68